Cara Mengobati Rematik

Cara Mengobati Rematik – Semula orang tidak percaya bahwa Cara Mengobati Rematik dan asam urat dengan tanaman obat rematik dapat memelihara kesehatan dan membuat hidup penderita lebih nyaman. Namun, secara berangsur-angsur masyarakat mulai memahami cara pengobatan alternatif ini. Mulainya masyarakat terarik karena informasi dari orang lain. Setelah melakukan sendiri, mereka mengetahui bahwa cara tersebut memang dapat menyembuhkan. Namun banyak juga masyarakat yang tetap tidak percaya meskipun telah mencoba dan akhirnya kembali ke pengobatan semula.

Cara Mengobati Rematik

Cara Mengobati Rematik

Cara Mengobati Rematik

Cara Mengobati Rematik  dan asam urat dengan tanaman obat rematik sangat sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh penderita. Berbagai jenis tanaman obat dapat digunakan untuk mengobati rematik dan asam urat. Di samping itu, tanaman obat juga dapat mencegah cacat sendi akibat tertimbunnya kristal asam urat atau mencegah terjadinya komplikasi pada ginjal dan organ tubuh lainnya.

Penggunaan tanaman obat rematik biasanya dikonsultasikan ke dokter sehingga jika terjadi ketidakcocokan dapat segera diantisipasi. Penderita dapat memilih tanaman obat dalam keadaan segar yang telah dicuci bersih atau yang telah dikeringkan. Prinsip membuat ramuan obat tradisional sebagai berikut :

  • Perebusan obat rematik dilakukan setelah dosis obat diketahui
  • Alat-alat yang digunakan untuk merebus sebaiknya terbuat dari tanah, keramik atau kaca karena dianggap lebih aman. Dalam keadaan terpaksa, pemakaian bahan dari email diperbolehkan. Namun harus menghindari penggunaan wadah dari bahan besi, alumunium, atau kuningan. Alasannya bahan-bahan tersebut akan bereaksi dengan rebusan tanaman obat dan bisa bersifat racun bagi penderita
  • Semua bahan dimasukkan ke dalam panci dan ditambahkan air sesuai dengan yang dianjukan, lalu direbus
  • Perebusan obat rematik cukup dilakukan di atas api kecil

Meskipun tanaman obat rematik telah terbukti kemanjurannya, penggunaanya harus diimbangi dengan pola makan yang teratur dan benar. Caranya adalah dengan menghindari minuman dan makanan beralkohol seperti tape. Selain itu, dianjurkan untuk menghindari makanan yang dapat memicu peningkatan kadar asam urat dalam darah, sepert jeroan, udang, kerang, makanan kaleng, durian, avokad, nanas, melinjo, air kelapa dan daging merah

Makanan Untuk Penderita Rematik

Beberapa jenis makanan dibawah ini yang sangat baik untuk membantu mengatasi penyakit rematik :

  1. Mengonsumsi makanan yang sangta bervariasi dengan sesuai kebutuhan kalori yang ada di dalam tubuh. oleh penderita penyakit rematik atau penyakit gout bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sangat bervariasi yang terdiri dari kombinasi daging lemak, ikan, dan jenis buah dan juga jenis sayuran segar. Makanan dengan 5 porsi dalam sehari, jenis makanan seperti kacang-kacangan dan bisa sedapat mungkin sebaiknya mengonsumsi minyak zaitun. Namun sangat penting sekali dalam melakukan usaha untuk menjaga ukuran berat badan agar tetap dalam keadaan ideal. Karena masalah obesitas atau kelebihan berat badan akan membuat sendi Anda menjadi terbebani.
  2. Mengonsumsi makanan yang mengandung kandungan omega 3
    Makanan dengan kandungan omega 3 di dalamnya merupakan makanan yang baik bagi kesehatan jantung dan sudah diketahui bisa membantu dalam mengurangi terjadinya peradangan dan bisa membantu mengurangi masalah radang sendi. Sumber dari omega 3 yang bisa didapat adalah dari ikan sarden, ikan salmon dan juga ikan tuna. Jenis makanan ini paling tidak dikonsumsi 2 porsi dalam setiap minggunya.
  3. Mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi
    kelelahan yang terjadi pada penderita penyakit rematik bisa semakin berat dengan adanya penyakit anemia. Penyakit anemia yang terjadi pada penderita rematik bisa diakibatkan karena adanya suatu peradangan yang kronis yang terjadi akibat dari efek samping dan juga akibat dari penggunaan obat anti inflamasi non steroid yang dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Misalnya adalah seperti pendarahan internal atau juga akibat masalah tukak lambung. Untuk membantu mengatasi hal ini, maka sebaiknya konsumsilah jenis makanan dengan kandungan zat besi yang tinggi dan dilakukan dengan berkala misalnya seperti daging daging merah, telur, sayur-sayuran hijau, atau juga jenis kacang-kacangan, kacang bunsic. Dan mengonsumsi vitamin C yang sangat baik serta sangat dibuuthkan untuk membantu memudahkan proses penyerapan dari zat besi, vitamin C yang banyak terjadi di dalam sayuran serta pada buah-buahan.
  4. Mengonsumsi makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi
    untuk mereka penderita penyakit rematik biasanya mempunyai resiko yang lebih tinggi dalam mengalami penyakit osteoporosis. Untuk itu, sangat penting sekali dalam mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan kalsium. Sumber kalsium yang baik bisa didapatkan dari susu, keju, yoghurt, serta produk susu yang lainnya, selain itu juga konsumsilah sayuran hijau, kacang almond, ikan seperti sarden dan juga teri. Sebaiknya pilihlah jenis susu dengan kadnungan lemak yang lebih rendah misalnya adalah skimmed milk dan juga semi skimmed milk. Karena itulah jumlah dari kandungan kalsium yang sama saja. Untuk proses penyerapannya kalsium  yang bisa membutuhkan vitamin D. Vitamin D yang bisa didapatkan dari sumber sinar matahari, di dalam ikan, telur, margarine, dan juga sereal yang terforikasi.
  5. Suplemen mineral dan multivitamin
    Hingga saat ini masih belum ada bukti ilmiah yang bisa mendukung dari proses penggunaan vitamin antioksidan alami atau juga suplemen mineral untuk pengobatan gejala penyakit rematik.

Cara Mengobati Rematik


=====================================

>>> Kapsul Sidaguri Membantu Mengobati Rematik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Rematik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>