Pengobatan Rematik

Pengobatan Rematik – Pengobatan rematik biasanya jangka panjang. Obat-obatan yang sekarang ada dipasaran belum ada yang bisa menyembuhkan penyakit rematik ini. Obat-obat itu hanya untuk mengurangi rasa nyeri dan mencegah kerusakan sendi lebih lanjut.

Pengobatan Rematik

Pengobatan Rematik

Obat Rematik

Obat rematik yang biasa diberikan dokter pada pasien penyakit rematik antara lain golongan analgesik (penghilang rasa nyeri), yang bisa menekan prostaglandin, penyebab timbulnya peradangan. Obat rematik ini memiliki efek samping gangguan lambung. Karena itu, hadirnya obat rematik yang lebih spesifik seperti celecoxib, sangat dibutuhkan karena memiliki efek samping yang kecil pada lambung dan ginjal. Bentuk obat ini bisa berupa krim yang dioles pada kulit atau suntikan. Sayangnya, obat ini memiliki efek samping seperti pembengkakan, nafsu makan bertambah, berat badan naik, serta emosi yang labil.

Selain dengan obat rematik, untuk Pengobatan Rematik mengurangi rasa nyeri juga bisa dilakukan tanpa obat, misalnya dengan kompres es. Kemudian banyak jenis sayuran yang bisa dikonsumsi penderita rematik, misalnya jus seledri, kubis atau wortel yang bisa mengurangi gejala rematik. Beberapa jenis herbal juga bisa membantu melawan nyeri rematik, misalnya jahe dan kunyit, biji seledri, daun lidah buaya, rosemary, aroma terapi, atau minyak juniper yang bisa menghilangkan bengkak pada sendi.

Selain Pengobatan Rematik, kita juga bisa mencegah datangnya penyakit ini, seperti tidak melakukan olahraga secara berlebihan, menjaga berat badan tetap stabil, serta menjaga agar asupan makanan selalu seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh, terutama banyak memakan ikan dari laut dalam. Jika Anda merasa tidak cukup mengonsumsi ikan laut, mengonsumsi suplemen bisa menjadi pilihan, terutama yang mengandung omega 3. Dalam omega 3 terdapat zat yang sangat efektif untuk memelihara persendian agar tetap lentur.

Beberapa jenis obat herbal lain yang bisa digunakan adalah : turi, adas, cabai jawa, daun duduk, daun encok, dan pandan wangi.

Cara Alami Mengobati Rematik

Berikut ini adalah salah satu cara mengonsumsi obat rematik pandan wangi untuk mengobati penyakit rematik :

1. Cara Pertama :

Bahan-Bahan :

– 3 Lembar daun pandan wangi
– Setengah cangkir minyak kelapa

Cara Pemakaian :

– Daun pandan segar sebanyak 3 lembar dicuci bersih
– Kemudian diiris tipis-tipis
– Seduh dengan setengah cangkir minyak kelapa yang telah dipanaskan sambil diaduk hingga rata
– Setelah dingin, siap digunakan untuk menggosok bagian tubuh yang sakit

2. Cara Kedua

Bahan-Bahan :

– 5 Lembar daun pandan wangi
– 20 Lembar daun serai
– 1 Sendok Makan Minyak kayu putih
– 1 Sendok Makan Minyak ganda pura

Cara Pemakaian :

– Daun pandan segar sebanyak 5 lembar dan daun serai 20 lembar, cuci, lalu tumbuk sampai halus.
– Tambahkan 1 sendok makan minyak kayu putih dan minyak gandapura
– Aduk sambil diremas sampai rata
– Ramuan ini digunakan untuk menggosok dan mengurut bagian tubuh yang sakit

Beberapa jenis makanan dibawah ini yang sangat baik untuk dikonsumsi mereka yang menderita penyakit rematik atau nyeri sendi :

  1. Susu dan jenis produk olahan susu seperti keju, yoghurt, dan juga susu skim yang merupakan minuman sehat wajib untuk diminum bagi Anda yang tidak ingin mengalami masalah penyakit osteoporosis. Hal ini disebabkan karena di dalam makanan tadi mengandung kandungan kalsium serta protein yang bisa membantu dalam menguatkan dan juga menjaga kesehatan tulang.
  2. Kacang
    Jenis makanan seperti kacang-kacangan. Sebaiknya jangan malas mengonsumsi kacang. Karena kandungan yang ada di dalam kacang adalah kandungan kalsium, magnesium, mangan dan juga kandungan fosfor. Yang paling utama adalah jenis kacang almond dan juga kacang pistachio yang merupakan salah satu sumber kalsium yang paling baik.
  3. Sayuran
    Salah satu jenis sayuran yang baik yang bisa membantu mengobati penyakit nyeri sendi rematik adalah brokoli. Selain brokoli, jenis sayuran lainnya adalah kembang kol, bit yang bisa sangat baik dikonsumsi dalam membantu menguatkan tulang.
  4. Ragi
    Makanan seperti ragi paling tidak mempunyai sekitar 330-350 miligram kalsium yang setiap harinya 100 gram berat keringnya.
  5. Kurma
    Kurma merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan kalsium serta magnesium yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan membantu menjaga kepadatan tulang tubuh Anda.
  6. Sinar matahari
    Sinar matahari bukanlah jenis makanan, namun manfaat dari sinar matahari adalah sebagai salah satu sumber vitamin D alami yang paling mudah dan juga paling murah untuk bisa diperoleh. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda cukup dengan berjemur di pagi hari untuk membantu mendapatkan vitamin D dan membantu menguatkan tulang Anda.
  7. Buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud disini yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah buah jeruk, buah jambu, buah stroberi, buah nanas. Buah-buahan ini mengandung kandungan vitamin C yang tinggi yang bisa membantu menguatkan tulang. Dan Anda juga bisa menambahkan ke dalam menu makanan Anda buah pisang dan buah apel.
  8. Sayuran hijau yang berwarna gelap adalah salah satu jenis makanan yang bisa membantu mencegah terjadinya penyakit osteoporosis. Namun harus diwaspadai, sayur bayam mengandung kandungan senyawa oksalat yang bisa mencegah dari terjadinya proses penyerapan kalsium di dalam tubuh.

Pengobatan Rematik


=====================================

>>> Kapsul Sidaguri Membantu Mengobati Rematik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Rematik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>